01 June 2022, 12:56 WIB

De Jong Tetap Setia ke Barcelona


Akmal Fauzi |

FRENKIE de Jong menegaskan lebih memilih Barcelona saat ada rumor yang menyebut dirinya akan reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Pemain Belanda berusia 25 tahun itu telah mengalami tiga musim yang sulit di Barcelona. Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengatakan masa depan pemain bergantung pada situasi keuangan klub.

Namun De Jong sudah menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Camp Nou.

“Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona,” kata De Jong.

"Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal imbalan daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," jelasnya.

Baca juga:  Setan Merah Siap Jadikan Frenkie de Jong Penerima Gaji Tertinggi

De Jong pernah bekerja bersama Ten Hag di Ajax dan memenangkan Liga Belanda serta mencapai semifinal Liga Champions sebelum pindah ke Barcelona pada 2019.

Manchester United yang saat ini diarsiteki Ten Hag disebut jadi salah satu tim yang paling berminat mendapatkan jasa De Jong. Setan Merah sudah menyiapkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

Namun gelandang asal Belanda itu belum mendapat informasi apa-apa dari Barca. Dia juga menolak untuk menyatakan apakah telah berbicara langsung dengan Ten Hag atau belum.

"Apa yang saya katakan, sama sekali tidak ada kesepakatan atau sesuatu yang resmi," jelasnya.(Eurosport/OL-5)

BERITA TERKAIT