28 May 2022, 18:43 WIB

Menebak Berapa Nomor Jersey Haaland di Manchester City


Widhoroso |

MANCHESTER City telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Klub Liga Primer Inggris itu mendapatkan Haaland dari Borussia Dortmund setelah merogoh kocek sebesar 51 juta pound.

Meskipun baru berusia 21 tahun, Haaland membuat City merogoh kocek cukup dalam untuk membawanya ke Inggris. Ia mengikuti jejak ayahnya, Alf Inge, yang pernah bermain untuk The Citizen, Leeds United dan Nottingham Forest.

Haaland diperkirakan akan mempertahankan rekor luar biasanya di depan gawang yang membuatnya nyaris mencetak satu gol per pertandingan selama bertugas di Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund. Namun, nomor berapakah yang akan ia kenakan di punggungnya saat berseragam Manchester City?

Seorang pemain seperti Haaland diharapkan untuk mengenakan Nomor 9 atau 10, mengingat bahwa ia berada dalam posisi untuk menjadi seorang pencetak gol ulung. Tetapi nomor tersebut saat ini masih dikenakan Gabriel Jesus dan Jack Grealish.

Namun, ada banyak spekulasi yang menunjukkan bahwa Jesus akan segera pindah. Pemain asal Brasil itu sedang melakukan pembicaraan dengan   Arsenal. Jika Jesus hengkang, jersey nomor bisa menjadi milik Haaland.

Seperti yang terjadi, dengan jendela transfer musim panas 2022 belum secara resmi dibuka, Manchester City memiliki sejumlah jersey untuk diperebutkan. Tidak ada yang mengisi Nomor 1 karena kiper Ederson Moraes menyukai Nomor 31. Tapi tidak ada banyak pemain non-kiper yang mengenakan nomor tersebut.

Nomor 4 juga tersedia, meskipun biasanya disediakan pemain lini belakang. Sedangkan seperti 12, 18, dan 21 kosong saat ini. Nomor 25 akan tersedia ketika kapten klub Fernandinho pergi pada akhir kontraknya.

Mungkin Nomor 15, yang tidak dikenakan sama sekali saat ini, dan itu bisa menarik buat Haaland karena ikatan keluarga yang kuat. Itu adalah nomor yang dipakai ayahnya saat berada di Manchester City antara 2000-2003.

Di Dortmund, Haaland mengenakan nomor 9 sejak musim 2020-2021. Pada awal kedatangan ke Dortmund, Haaland sempat mengenakan nomor 17.

Sebelum itu, ia telah menghabiskan beberapa musim untuk mengenakan Nomor 30, salah satu yang kosong di Manchester City, saat membela Molde dan Red Bull Salzburg. Nomor punggung pertama Haaland adalah 19, ketika ia pertama kali bermain profesional bersama Bryne. Menariknya, di level internasional untuk Norwegia, Haaland mengenakan No.23 dan juga pernah memakai No.18, 19 dan 20 dalam perjalanannya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT