26 May 2022, 22:53 WIB

Sevilla Pulangkan Martial ke Manchester United


Widhoroso |

KLUB La Liga, Sevilla mengonfirmasi mereka tidak akan mempermanenkan status pemain pinjaman Manchester United, Anthony Martial. "Anthony Martial akan kembali ke Manchester United," ucap presiden Sevilla, Jose Castro, Rabu (25/5).

Martial dipinjam Sevilla sejak Januari lalu setelah kesulitan tampil reguler di Manchester United. Tapi, ia juga gagal menjadi pembeda di skuad arahan Julen Lopetegui.

Sempat absen dua pekan karena cedera otot, pemain berusia 26 tahun itu cuma mencatatkan sembilan penampilan di La Liga dengan sumbangan satu assist. Satu-satunya gol dicetak Martial saat melawan Dinamo Zagreb di Liga Europa pada Februari lalu.

"Kami menghabiskan banyak uang untuknya tapi itu tidak berhasil. Dia juga mengalami cedera. Kami tidak akan mempermanenkannya,” ungkap Castro.

Menilik data Salary Sport, Martial jadi pemain dengan bayaran tertinggi di Sevilla pada paruh kedua musim 2021-2022. Ia megantongi gaji 212 ribu euro per pekan.

Kini, penyerang asal Prancis itu akan kembali ke Old Trafford dan bergabung dengan skuad Erik ten Hag. Bersama Manchester United, ia masih terikat kontrak hingga 2024.

Meski gagal di Spanyol, Martial masih layak diuangkan pada bursa transfer musim panas ini. Juventus, Milan, dan PSG jadi salah tiga yang dikaitkan dengan mantan bintang AS Monaco itu. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT