26 May 2022, 04:32 WIB

Gol Tunggal Zaniolo Antar AS Roma Juara Perhelatan Perdana Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama |

NICOLO Zaniolo memastikan AS Roma menjadi juara perhelatan pertama Liga Konferensi UEFA, Kamis (26/5) dini hari WIB, setelah mencetak gol tunggal dalam laga final melawan Feyenoord yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Il Lupo.

Pemain timnas Italia itu mencetak gol pada menit 32 untuk memastikan AS Roma meraih trofi pertama mereka sejak 2008 dan mengantarkan Jose Mourinho meraih sukses di musim pertamanya bersama klub asal ibu kota Italia itu.

"Permaian tadi sangat berat namun saya sangat bahagia. Ini adalah mimpi saya dan saya berhasil mewujudkannya," ujar Zaniolo kepada Sky selepas pertandingan.

Baca juga: Mourinho Sebut Pengalaman Juara tidak Membantu Dirinya di Final Liga Konferensi UEFAAFP/OZAN KOSE--Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai dipastikan menjadi juara Liga Konferensi UEFA.

Feyenoord sebenarnya tampil lebih apik dengan menguasai jalannya pertandingan namun mereka kurang beruntung setelah dua tendangan mereka membentur tiang gawang di babak kedua.

Namun, pertahanan ketat AS Roma tidak gentar menghadapi dominasi klub Eredivisie itu dan memastikan pendukung Giallorossi kegirangan.

Sebanyak lebih dari 50 ribu orang memadati Stadio Olimpico di Roma untuk menyaksikan tim pujaan mereka mencetak sejarah di Tirana, Albania.

Sementara itu, pendukung AS Roma yang bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Nasional itu bersorang ketika wasit Istvan Kovacs meniup peluit panjang.

Adapun bagi Feyenoord, kekalahan di final Liga Konferensi UEFA itu merupakan kekalahan pertama mereka di final kompetisi Eropa dan merupakan kekalahan pertama klub besutan Arne Slot itu di Liga Konferensi UEFA pada musim ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT