25 May 2022, 12:45 WIB

Mourinho Sebut Pengalaman Juara tidak Membantu Dirinya di Final Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama |

JOSE Mourinho, Selasa (24/5), mengatakan pengalaman meraih gelar di tingkat Eropa tidak akan membantu dirinya saat AS Roma akan tampil di laga final tingkat kontinental.

Mourinho telah memenangkan dua gelar Liga Champions, Piala UEFA, dan Liga Europa. Meski begitu, dia menegaskan dirinya masih merasakan tekanan saat akan membawa timnya tampil di laga final Liga Konferensi UEFA melawan Feyenoord di Tirana, Kamis (26/5) dini hari WIB.

"Tidak ada hal lain yang ada di kepala saya hingga besok," ujar Mourinho.

Baca juga: Ambisi Mourinho Persembahkan Trofi Eropa di Roma

"Pengalaman menjadi juara tidak membantu. Saya merasa bak pertama kali tampil di laga final," lanjutnya.

Pelatih berusia 59 tahun itu sukses merabut hati pendukung AS Roma setelah mengantarkan klub asal Ibu Kota Italia itu meraih tiket ke Liga Europa pada musim depan dan mengantarkan Il Lupo ke final kompetisi Eropa pertama dalam tempo tiga dekade.

Mourinho mengantarkan AS Roma lolos ke Liga Europa dengan kemenangan 3-0 atas Torino di laga pamungkas musim yang memastikan Giallorossi finis di peringkat enam klasemen.

"Kami berhasil memenangkan laga terakhir itu dan kini kami memiliki target baru lagu. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak sejarah," tegas Mourinho. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT