24 May 2022, 23:29 WIB

Villa Tertarik Rekrut James Tarkowski untuk Perkuat Pertahanan


Ant |

BEK Burnley James Tarkowski dikabarkan menjadi target bidikan transfer berikutnya bagi Aston Villa yang baru saja resmi mendatangkan gelandang bertahan Boubacar Kamara dari Marseille dengan status bebas transfer.

Namun, Aston Villa diperkirakan akan menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris lainnya untuk mendapatkan Tarkowski.

Diketahui, pemain Inggris berusia 29 tahun itu kontraknya akan habis bersama Burnley pada Juni. Ia diyakini tidak akan memperpanjang kontraknya di Turf Moor setelah kesebelasan itu terdegradasi dari kasta tertinggi.

Selama membela Burnley di Liga Inggris musim ini, Tarkowski tercatat bermain di 35 pertandingan serta menyumbangkan satu gol dan dua assist dari 3.107 menit bermain.

Sebelumnya, Aston Villa berhasil mengamankan jasa Boubacar Kamara dari Marseille dengan durasi kontrak selama lima tahun. Ini merupakan rekrutan pertama Aston Villa menghadapi kompetisi musim 2022/2023

Kamara mengatakan dirinya yakin dengan keputusan untuk merapat ke Aston Villa setelah melakukan pertemuan dengan pelatih Steven Gerrard, CEO Christian Purslow dan direktur olahraga Johan Lange.

"Ambisi dan tekad mereka untuk berhasil sesuai dengan keinginan saya. Saya tidak sabar menunggu pramusim dimulai," ujar Kamara.

Steven Gerrard mengatakan dirinya bersyukur bisa mengamankan jasa dari Kamara yang menurutnya merupakan salah satu talenta menjanjikan yang ada di sepak bola Eropa.

"Kami memiliki rencana yang sangat jelas untuk membuat tim kami lebih kuat dan Bouba adalah bagian penting dari itu," terang Gerrard.

Kamara berasal dari akademi sepak bola Marseille dan membuat lebih dari 100 penampilan untuk tim utama. Dia menjadi rekrutan kedua Villa musim panas ini setelah kedatangan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona. (OL-8)

BERITA TERKAIT