24 May 2022, 12:15 WIB

Masa Depan Perisic di Inter Milan Masih belum Jelas


Basuki Eka Purnama |

IVAN Perisic adalah salah satu bintang Serie A pada musim ini dan pemain kunci Inter Milan untuk bersaing meraih scudetto. Namun, gelandang itu bisa jadi akan meninggalkan Nerazzurri pada akhir musim ini.

Delapan gol dan enam assist yang dicetak pemain berusia 33 tahun itu tidak memperlihatkan dengan jelas pengaruh yang dibawanya untuk Inter Milan di musim perdana Simone Inzaghi.

Kontrak pemain Kroasia itu akan berakhir pada akhir bulan dan dia belum meneken perpanjangan kontrak karena Inter Milan menolak menenuhi permintaannya untuk bayaran 6 juta euro per musim.

Baca juga: Beli Rumah di Milan, Dybala Bakal Merapat Ke Inter Milan?

Media massa Italia melaporkan Juventus siap memboyong Perisic sementara Paulo Dybala berpeluang bergabung dengan Inter Milan.

Namun, para pendukung Inter Milan yang tidak mau salah satu bintang mereka bergabung dengan klub rival membuat CEO Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Piero Ausillio berusaha keras menyusun stuktur pembayaran berbasis performa untuk memenuhi harapan Perisic.

"Saya tidak tahu masa depan saya. Namun, seorang pemain penting seharusnya tidak harus menunggu hingga menit-menit akhir," ujar Perisic setelah dua golnya di babak tambahan waktu memastikan Inter mengalahkan Juventus di final Coppa Italia.

Penampilan gemilang Perisic membuat pemain anyar Inter Milan Robin Gosens, yang didatangkan pada Januari, lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Gosens, salah satu bintang Atalanta, didatangkan Inter Milan dengan status pinjam namun kemudian dipermanenkan pada April meski jarang dimainkan Nerazzurri.

Perisic pun menjadi andalan Inter dengan memberikan performa terbaiknya di Inter Milan dengan torehan lima gol dan lima assist di Serie A dan Coppa Italia sejak April.

Kini, Inter Milan berharap tawaran terbaru mereka diterima Perisic saat Nerazzurri berharap bisa melanjutkan kiprah apik Inzaghi di musim perdananya yang menduduki peringkat kedua klasemen, tertinggal dua poin dari scudetto AC Milan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT