24 May 2022, 10:08 WIB

Erik ten Hag Ingin MU Kembali Berlaga di Liga Champions


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER anyar Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan tekadnya untuk mengembalikan 'Setan Merah' berkompetisi ke Liga Champions.

Dia memahami, betapa pentingnya MU bisa berlaga di kompetisi tertinggi klub Eropa itu.

"Kami harus kembali secepat mungkin ke kompetisi itu,” kata ten Hag saat diperkenalkam sebagai manajer baru MU.

Ten Hag juga ditanya wartawan mengenai dominasi Manchester City dan Liverpool. Ten Hag mengagumi dua klub yang beberapa waktu terakhir selalu bersaing meraih trofi Liga Premier.

Baca juga: 

"Mereka memainkan sepakbola yang sangat fantastis, baik Liverpool maupun Man City. Tapi Anda harus melihat sebuah era bisa berakhir dan saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka. Saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu," jelasnya.

Ten Hag memahami tantangan ke depan bersama MU tidak mudah. Apalagi, para penggemar dan pemain yang kecewa dengan performa klub selama setahun terakhir,. Tetapi pelatih berusia 52 tahun itu menilai orang-orang yang terlibat di Old Trafford harus realistis.

“Terima situasi saat ini. Ini adalah proses, itu akan memakan waktu tetapi saya yakin kami akan sampai pada titik di mana kami mendapatkan kesuksesan. Kami harus bekerja keras dan itu harus berdasarkan filosofi dan strategi yang tepat," ujarnya. (Mal/NBCsport/OL-09)

BERITA TERKAIT