24 May 2022, 08:30 WIB

Selamatkan Leeds dari Ancaman Degradasi, Marsch dapat Sokongan Penuh Pemilik


Basuki Eka Purnama |

PEMILIK Leeds United Andrea Radrizzani berjanji bekerja sama dengan manajer Jesse Marsch untuk meningkatkan skuat musim depan setelah nyaris terdegradasi di hari terakhir Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Leeds menjalani laga terakhir dalam posisi tiga terbawah tetapi kemenangan 2-1 atas Brentford, ditambah kekalahan 1-2 yang dialami Burnley dari Newcastle United, membuat mereka bertahan di liga elite Inggris itu.

"Ini musim yang menyakitkan bagi semua orang, mulai direksi sampai penggemar di tribun, ruang ganti hingga loket tiket, ini sudah menjadi pertempuran," tulis Radrizzani dalam sebuah pesan kepada pendukung.

Baca juga: Marsch Puji Karakter Pemain Leeds Usai Lolos dari Ancaman Degradasi

"Musim ini telah dirusak oleh cedera serius yang dialami pemain-pemain kunci dan harus membuat perubahan manajerial yang tidak direncanakan adalah keputusan yang amat sulit," sambung dia, Senin (23/5).

Leeds memecat Marcelo Bielsa pada Februari ketika kekalahan semakin sering terjadi dan pendekatan terus menyerang membuat klub itu banyak kebobolan. Hanya tim terbawah Norwich City (84) yang kebobolan lebih banyak dari Leeds yang kemasukan 79 gol.

Pemain inti mereka yang cedera termasuk Stuart Dallas, Patrick Bamford, Tyler Roberts, dan Liam Cooper

"Bertahan di Liga Primer adalah tujuan kami tahun ini dan kami telah berhasil mendapatkan status papan atas kami, tetapi ini bukan keberhasilan oleh karena itu perlu ada perbaikan," tambah Radrizzani.

"Sebagai direksi, kami akan bekerja keras bersama Jesse Marsch musim panas ini untuk meningkatkan skuat dan menemukan cara untuk menyajikan penampilan yang Anda semua pantas dapatkan."

"Kami percaya bahwa dengan waktu dan pramusim penuh, Jesse akan menjadi orang yang membawa klub ini maju," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT