24 May 2022, 03:46 WIB

Gagal Jadi Juara Liga Primer Inggris, Liverpool Alihkan Fokus ke Final Liga Champions


Basuki Eka Purnama |

GAGAL menjuarai Liga Primer Inggris di hari terakhir musim membuat Liverpool memiliki semangat ekstra menjelang final Liga Champions. Hal itu ditegaskan manajer the Reds Juergen Klopp, Senin (23/5).

Liverpool bangkit untuk balik mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Anfield tetapi City juga balik mengalahkan Aston Villa guna meraih gelar Liga Primer Inggris untuk musim kedua secara beruntun.

Liverpool, yang sudah menjuarai Piala Liga dan Piala FA, bisa menambahkan mahkota Eropa ketujuh dalam koleksi trofi mereka di laga final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (28/5).

Baca juga: Liverpool Terancam Tanpa Thiago Alcantara Di Final Liga Champions

"Musim ini benar-benar luar biasa dan tidak akan berakhir hari ini, karena jelas berakhir pekan depan," kata Klopp kepada wartawan. "Dan, di sana, kami sudah pasti akan mencoba segalanya."

"Kami kini memiliki lima hari untuk bersiap menghadapi final dan itulah yang akan kami lakukan. Dan tentu saja, tidak menjuarai liga hari ini meningkatkan keinginan memperbaiki keadaan pekan depan, kegagalan itu memompa hasrat," lanjutnya.

Klopp juga menyelamati City dan manajer Pep Guardiola karena telah menjuarai Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

"Saya bangga tapi juga kecewa, pastinya," kata Klopp. "Mungkin ada skenario yang lebih buruk, jika Anda mendapatkan poin dan tidak berhasil, itu mungkin terasa buruk."

"Selamat kepada Manchester City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub itu, karena telah menjadi juara. Kami sudah menempel mereka tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat. Begitulah yang terjadi," pungkas Klopp.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Paris pada 28 Mei dalam pertandingan ulangan final 2018 di Kiev, yang dimenangkan Real Madrid 3-1. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT