23 May 2022, 11:45 WIB

Rangnick Lega MU Dapat Tiket ke Liga Europa


Basuki Eka Purnama |

RALF Rangnick mengaku lega Manchester United meraih tiket ke Liga Europa meski Setan Merah kalah 1-0 di markas Crystal Palace di laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (22/5).

Rangnick mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih interim Manchester United dengan menempatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di peringkat enam klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Namun, Manchester United gagal tampil apik di laga pamungkas itu, kalah akibat gol yang dicetak mantan penyerang mereka Wilfried Zaha saat calon pelatih mereka Erik ten Hag menonton di Selhurst Park.

Baca juga: Manchester United Akhiri Musim dengan Kekalahan

Kekalahan 1-3 West Ham United dan Brighton & Hove Albion terbukti penting bagi Manchester United sehingga mereka meraih tiket ke Liga Europa.

Selepas laga di Selhurst Park itu, Rangnick melepaskan posisinya sebagai pelatih interim dan akan berperan sebagai konsultan di Old Trafford sembari mengemban tugas sebagai pelatih timnas Austria.

"Iya, saya rasa Brighton membantu kami dengan meraih kemenangan setelah mereka tertinggal di babak pertama," ujar Rangnick.

"Mereka mencetak tiga gol di babak kedua dan itulah indahnya laga di akhir musim ini."

"Kami pastinya lebih senang jika bisa menang namun laga ini menjadi pentunjuk performa kami selama beberapa pekan terakhir," lanjutnya.

Rangnick kemudian melontarkan kritik kepada para pemain Manchester United yang kehilangan fokus sejak mereka tersingkir dari Liga Champions akibat dikalahkan Atletico Madrid, Maret lalu.

"Saya rasa sebagian besar target para pemain kami adalah Liga Champions dan setelah kekalahan dari Atletico, Anda bisa merasakannya di latihan bahwa mereka tidak lagi memiliki level energi, fokus, dan konsentrasi yang sama," kecam Rangnick. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT