23 May 2022, 06:45 WIB

Gundogan Puji Penampilan City Kontra Aston Villa


Basuki Eka Purnama |

ILKAY Gundogan memuji penampilan luar biasa Manchester City kala membalikkan ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa, Minggu (22/5), untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola terancam gagal menjadi juara Liga Primer Inggris setelah tertinggal 2-0 di Stadion Etihad. The Citizen butuh kemenangan untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris dari kejaran Liverpool.

Gundogan kemudian membuktikan diri menjadi supersub ketika mencetak gol pertama City pada menit 76.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2021-2022

Setelah gol penyeimbang yang dicetak Rodri, Gundogan memastikan namanya tercatat dalam sejarah Manchester City setelah mencetak gol kemenangan pada menit 81 memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne.

City memastikan gelar Liga Primer Inggris dengan keunggulan satu poin dari Liverpool, yang menang 3-1 di laga pamungkas mereka.

Gundogan mengaku dirinya sulit menemukan kata-kata untuk menggambarkan kemenangan dramatis Manchester City.

"Ini adalah laga yang luar biasa," ujar Gundogan.

"Kami adalah manusia biasa dan setelah tertinggal 2-0, peluang kami semakin menipis. Namun, kami sukses mencetak dua gol dalam waktu singkat dan kami memiliki 10 menit untuk mencetak gol ketiga yang membuat kami tambah semangat."

"Momentum berada di pihak kami dan kami berhasil mencetak gol ketiga itu. Saat kami melihat lagi laga ini, rasanya pasti sulit dipercaya," lanjutnya.

Gundogan kemudian melontarkan pujian untuk pelatih Liverpool Juergen Klopp, yang pernah menjadi pelatihnya di Borussia Dortmund. Menurutnya, Klopp sukses membawa the Reds memaksa City bekerja keras hingga akhir kompetisi.

Liverpool sempat tertinggal 14 poin dari City pada Januari dan akhirnya gagal menjadi juara setelah kalah satu poin dari the Citizen berkat gol Gundogan.

"Menurut saya, jika Liverpool tidak bermain luar biasa, saya rasa liga ini tidak akan semenarik saat ini," kata Gundogan.

"Meski mereka gagal menjadi juara, saya rasa, mereka memainkan musim yang sangat luar biasa. Kami salin menekan hingga akhir," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT