22 May 2022, 05:43 WIB

Valencia Akhiri Musim dengan Kemenangan Atas Celta Vigo 


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

VALENCIA mengakhiri La Liga musim 2021/2022 dengan menaklukkan tamunya Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan terakhir kedua tim di Stadion Mestalla, Valencia, Sabtu (21/5) malam WIB.

Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez dan pemain lawan Nestor Araujo, yang membuat gol bunuh diri. Kedua gol tercipta di kedua babak.

Sekalipun lebih menekan ketimbang tuan rumah dan sama-sama melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, Celta tidak mampu mengonversi semua itu.

Baca juga: Luuk de Jong Ingin Bertahan Di Barcelona Walau Hanya Jadi Cadangan

Dalam pertandingan antara dua tim papan tengah tersebut, Celta menguasai 55% distribusi tetapi nyaris sama dalam melepaskan upaya gol. Sebaliknya, tuan rumah Valencia lebih klinis mengakhiri peluangnya.

Mereka membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Gomez meneruskan assist Marcos Andre dengan mengakhirinya dengan tendangan jarak dekat yang masuk ke arah sudut kiri bawah gawang Celta.

Hampir tepat memasuki satu jam pertandingan Nestor Araujo membuat kesalahan fatal yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-59 menyusul sebuah tendangan sudut yang dilepaskan Denis Cheryshev.

Hasil itu membuat Valencia bisa finis urutan kesembilan sampai Osasuna mengakhiri musimnya dalam pertandingan hari ini. Jika Osasuna kalah atau seri, Valencia finis urutan kesembilan.

Celta sendiri finis di urutan kesebelas dengan 46 poin. Semua klub di bawahnya sudah tidak mungkin menyusulnya sekalipun memenangi pertandingan terakhir mereka, Minggu (22/5) malam sampai Senin (23/5) dini hari WIB nanti. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT