20 May 2022, 18:55 WIB

Dortmund Depak Marco Rose Dari Kursi Pelatih


Widhoroso |

BORUSSIA Dortmund memutuskan memecat pelatih Marco Rose yang baru menduduki jabatannya selama satu musim. Pemecatan dilakukan Dortmund karena Rose dianggap gagal meraih hasil bagus dengan nihil gelar musim ini.

Pemecatan Rose dikonfirmasi Dortmund dalam sebuah pernyataan singkat di Twitter, Jumat (20/5). "Borussia Dortmund dan pelatih Marco Rose mengakhiri hubungan. Klub mendoakan yang terbaik untuk Marco Rose di kesempatan berikutnya," jelas pernyataan tersebut.

Namun Dortmund belum menyatakan siapa yang akan menduduki kursi pelatih untuk musim mendatang.

Rose, yang dibajak dari Borussia Muenchengladbach di akhir musim 2020-2021, musim ini membawa Dortmund menduduki peringkat dua Bundesliga di bawah Bayern Muenchen. Di akhir klasemen, Dortmund terpaut delapan poin dari Muenchen. Kegagalan ini membuat Dortmund memperpanjang puasa gelar Bundesliga setelah terakhir meraihnya 10 tahun silam saat masih ditangani Jurgen Klopp.

Di ajang lainnya, Rose juga gagal mempersembahkan gelar. Di liga Champions, Dortmund tersingkir di penyisihan grup. Hasil buruk juga didapat di Liga Europa setelah disingkirkan Glasgow Rangers. (Livescore/OL-15)   

 

BERITA TERKAIT