18 May 2022, 21:50 WIB

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard


Widhoroso |

KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Si Merah, yang berada di posisi dua dengan poin 89, kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Penentuan siapa yang akan mengangkat trofi di akhir musim akan terjadi di pekan terakhir, Minggu (22/5) mendatang. Di laga pamungkas, Liverpool akan menjamu Wolverhampton sementara Manchester City kedatangan Aston Villa.

Bagi Manchester City Kemenangan atas Aston Villa akan membawa mereka  menjadi juara tanpa harus melihat hasil yang didapat Liverpool. Jika imbang atau bahkan kalah dari Aston Villa, Manchester City bisa tetap menjadi juara dengan catatan Liverpool tersungkur di tangan Wolverhampton.

Sedangkan bagi Liverpool, kemenangan atas Wolverhampton tidak akan lantas membawa mereka menjadi juara. Hasil laga Manchester City kontra Aston Villa juga akan menjadi penentu. Si Merah berharap Aston Villa yang kini ditangani legenda Liverpool, Stevan Gerrard bisa mempecundangi Manchester City di Etihad Stadium.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson bahkan berseloroh bahwa dirinya akan menelepon Steven Gerrard untuk meminta bantuan menjelang Manchester City. "Semoga Stevie (Gerrard) dan Aston Villa bisa membantu kami di markas Manchester City. Saya mungkin akan meneleponnya sekarang, serius!” tambahnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT