18 May 2022, 13:28 WIB

Chelsea Bertekad Segel Peringkat Ketiga di Liga Primer


Dhika Kusuma Winata |

TIM Chelsea sudah memastikan satu tiket Liga Champions musim depan dengan raihan 70 poin di klasemen Liga Primer Inggris lantaran tak mungkin terkejar Arsenal di posisi lima.

The Blues kini hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua laga terakhir demi menyegel posisi ketiga.

Chelsea akan menjamu Leicester City pada Jumat (20/5) dini hari WIB dan laga pamungkas melawan Watford juga dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (22/5) malam.

Satu poin cukup bagi the Blues untuk finis posisi ketiga lantaran masih unggul selisih gol dengan Tottenham di urutan keempat yang saat ini yang terpaut dua angka.

Kekalahan dari Liverpool pada final Piala FA membuat sang pelatih Thomas Tuchel bakal melakukan evaluasi besar.

Tuchel menilai skuadnya kurang konsisten khususnya pada Liga Primer yang membuat the Blues berjarak jauh dengan dengan Liverpool di klasemen.

Baca juga: Arteta Kecewa Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions

Menurutnya, Chelsea musim ini mampu mengimbangi the Reds. Chelsea mendapat hasil seri pada dua laga di liga dan dua hasil imbang di waktu normal meski akhirnya kalah adu penalti di Piala Liga dan Piala FA.

"Kami membuktikan empat kali musim ini dapat menghasilkan penampilan puncak untuk bersaing dengan mereka (Liverpool) di level seperti ini. Perbedaannya mereka dapat melakukannya (menang) pada laga hari Rabu dan kemudian mereka melakukannya lagi pada laga Sabtu dan Rabu lagi," ucap Tuchel dilansir laman resmi klub.

Tantangan terbesar Chelsea untuk mempersiapkan musim depan akan lebih sulit lantaran ketidakpastian terkait penjualan klub. Tuchel pun kesulitan membidik pemain baru karena sanksi yang didapat klub.

"Kami malah akan kehilangan beberapa pemain kunci. Kami akan kehilangan Toni (Antonio Rudiger) dan Andreas (Christensen). Ini menyulitkan karena ada jarak yang harus kami atasi," ujarnya. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT