18 May 2022, 15:00 WIB

Pulih dari Cedera, Roofe Bisa Diturunkan Rangers di Final Liga Europa


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Kemar Roofe bisa diturunkan Rangers di laga final Liga Europa, Kamis (19/5) dini hari WIB, saat klub Skotlandia itu berusaha memenangkan gelar Eropa pertama mereka dalam tempo 50 tahun.

Roofe sudah tidak bermain sejak membantu Rangres mengalahkan Celtic di laga semifinal Piala Skotlandia, 17 April lalu, karena cedera lutut.

Striker Jamaika itu telah berlatih penuh pada pekan ini dan siap dimainkan di laga final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Lindstrom Siap Bela Frankfurt di Final Liga Europa

"Kemar siap dimainkan. Dia berlatih untuk pertama kali bersama kami kemarin. Sebelumnya, dia berlatih sendiri," ujar manajer Rangers Giovanni Van Bronckhorst dalam konferensi pers, Selasa (16/5).

"Dia akan masuk skuat dan akan siap bermain jika saya membutuhkannya," lanjutnya.

Rofe telah mencetak 16 gol pada musim ini termasuk gol di babak tambahan waktu saat Rangers mengalahkan Braga di laga perempat final.

Saat pencetak gol terbanyak Rangers Alfredo Morelos absen hingga akhir musim karena cedera paha, Rangers tampil di laga semifinal Liga Europa melawan RB leipzig tanpa striker murni.

"tentu saja kehadirannya menjadi suntikan semangat bagi kami. Saya senang dia telah kembali karena dia telah berusaha keras tampil di laga melawan Leipzig. Meski dia akhirnya gagal bermain, dia kini siap tampil di laga final," papar Van Bronckhorst. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT