17 May 2022, 16:36 WIB

Pantau Lewandowski, Chelsea Siap Melepas Lukaku


Widhoroso |

CHELSEA sedang mengamati situasi masa depan Robert Lewandowski di Bayern Muenchen. Striker Polandia itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah dikabarkan diincar oleh Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan raksasa Jerman dan keinginannya untuk pergi sekarang sudah terungkap. Barcelona memang sangat meminati bintang Lewandowski namun harus bergelut dengan finansial mereka agar tidak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) La Liga dan sekarang ada kekhawatiran ditelikung oleh Chelsea karena faktor Thomas Tuchel yang sama-sama berasal dari Bundesliga.

Saat ini, Chelsea dikenai sanksi dan tidak dapat melakukan transfer – tetapi itu diproyeksikan akan segera berakhir, dengan proses akuisisi yang dilakukan oleh Todd Boehly sudah memasuki tahap final. Setelah itu, mereka akan mulai merencanakan musim panas mereka, karena mereka sudah sedikit tertinggal dari beberapa klub top Eropa yang sudah bergerak cepat memboyong pemain baru.

Chelsea memang telah lama menilai Lewandowski sebagai salah satu striker terbaik di dunia dan pernah berupaya untuk mendatangkannya terlebih setelah menjual Diego Costa ke Atletico Madrid pada 2018. Ini juga bukan pertama kalinya The Blues tertarik untuk membawa pemain internasional Polandia ke Stamford Bridge, setelah mencoba mengontraknya setidaknya tiga kali di masa lalu.

Namun untuk mendapatkan Lewandowski, Chelsea kemungkinan harus melepas Romelu Lukaku. Sayangnya, sebagian dari sanksi pembatasan dari pemerintah Inggris telah memaksa para pemain untuk bertahan dan langkah apapun soal transfer Lewandowski akan bergantung pada masa depan striker Belgia itu.

Kabarnya beberapa klub telah menunjukkan minat untuk memboyong Lukaku. Namun, gaji Lukaku sebesar 325 ribu pound per pekan menjadi batu sandungan utama penjualan pemain Belgia itu. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT