16 May 2022, 22:42 WIB

Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Proses Naturalisasi Pekan Ini


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

DUA pemain keturunan Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh akan menjalani serangkaian proses di Tanah Air untuk merampungkan pergantian status menjadi WNI. Keduanya diagendakan menjalani proses naturalisasi di Jakarta pekan ini.

"Kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta. Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara mereka masing-masing. Semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui keterangan federasi.

Sandy Walsh tiba di Jakarta pada Minggu (15/5) malam sedangkan Jordi Amat sudah lebih dulu sampai di ibu kota pada Sabtu (14/5).

Keduanya dijadwalkan melakukan serangkaian proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Proses wawancara akan dilakukan di Badan Intelejen Negara (BIN) kemudian mereka juga akan menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Keduanya juga akan mengunjungi kedutaan besar negara asal mereka. Jordi akan melakukan pertemuan dengan pihak Kedutaan Besar Spanyol sedangkan Sandy akan berkunjung ke Kedutaan Besar Belanda.

Baca juga: PSSI Sebut Sandy Walsh dan Jordi Amat tidak Sabar Bela Timnas Indonesia

Jordi sebelumnya juga sudah bertemu PSSI dan nonton bareng laga antara tim U-23 Indonesia dan tim U-23 Myanmar di ajang SEA Games.

"Sambutan yang hangat dan luar biasa ketika saya sampai di Jakarta. Senang rasanya bisa datang ke sini. Semoga semua proses yang akan dijalani bisa dengan lancar," kata Jordi.

Jordi Amat yang berusia 30 tahun sudah malang melintang pernah bermain di klub Spanyol seperti Espanyol dan Rayo Vallecano. Dia juga pernah bermain di Liga Inggris berseragam Swansea City.

Adapun Sandy Walsh berusia 27 tahun saat ini merumput bersama klub KV Mechelen, Belgia.(OL-5)

BERITA TERKAIT