16 May 2022, 19:40 WIB

Guardiola Berharap Southampton Bisa Jegal Langkah Liverpool


Widhoroso |

PELATIH Manchester City Pep Guardiola, mengatakan Southampton bisa mengalahkan Liverpool. Kemenangan Southampton akan memberikan keuntungan besar bagi Manchester City setelah ditahan 2-2 oleh West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (15/5) malam.

hasil imbang dengan West Ham membuat Manchester City hanya unggul empat poin atas Liverpool yang kini telah mengoleksi 86 poin namun unggul satu pertandingan. Manchester City sangat mungkin dikejar jika kembali terpeleset melawan Aston Villa.

Liverpool akan akan memainkan pekan ke-37 tengah pekan ini kontra Southampton dan bisa menutup celah menjadi hanya satu poin jika mampu meraih kemenangan. Namun, Guardiola berharap pasukan Ralph Hasenhuttl dapat memberikan gelar kepadanya, dengan membantai Liverpool di St. Marry. "Kalahkan Liverpool 4-0!" Guardiola menjawab ketika ditanya apa yang bisa dilakukan Southampton melawan Liverpool pada tengah pekan ini.

"Melawan tim seperti Liverpool ini, Anda tidak dapat memenangkan liga empat pertandingan lalu. Anda harus berjuang sampai akhir. Hak istimewa besar adalah bahwa itu ada di kandang, dan ada di tangan kami," jelasnya.

Namun pelatih asal Spanyol itu bersikeras bahwa dengan takdir masih di tangan timnya, karena laga pekan 38 akan dimainkan Manchester City di Etihad. Namun bukan hal mudah bagi Manchester City untuk menumbangkan Aston Villa.

Faktor Steven Gerrard yang kini duduk di kursi pelatih Aston Villa, bisa membuyarkan impian Manchester City. Gerrard merupakan mantan bintang dan legenda hidup Liverpool. Menghadapi Manchester City, Gerrard dipastikan akan mendorong pemainnya untuk tampil habis0-habisan dan meraih kemenangan sekaligus memberi peluang kepada Liverpool untuk merebut gelar juara Liga Primer musim ini. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT