16 May 2022, 13:45 WIB

Lewandowski Enggan Perpanjang kontrak dengan Muenchen


Dhika Kusuma Winata |

ROBERT Lewandowski memutuskan tak memperpanjang masa kontraknya yang akan habis pada musim panas 2023 dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen. Stiker yang santer dikait-kaitkan dengan Barcelona itu sudah menyatakan sikapnya kepada petinggi klub.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya berbicara dengan Hasan (direktur olahraga Muencen Hasan Salihamidzic) dan memberitahu dia bahwa keputusan telah dibuat dan bahwa saya tidak memperpanjang kontrak saya," kata Lewandowski.

Pemain timnas Polandia itu bahkan membuka pintu untuk meninggalkan Muenchen pada musim panas ini. Dia memberi sinyal pertandingan terakhir Budesliga melawan Wolfsburg sebelumnya bisa menjadi laga terakhirnya berseragam Muenchen.

"Sangat mungkin bahwa ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Bayern," kata stiker berusia 33 tahun itu.

Baca juga: Bayern Akui Lewandowski Ingin Hengkang

Lewandowski sudah berseragam Muenchen selama delapan tahun memenangi 17 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga.

Di sisi lain, bos Muenchen Herbert Hainer memberi sinyal tak akan melepas Lewandowski pada musim panas ini. Dia memintanya untuk menghormati kontrak yang baru akan habis pada Juni 2023.

"Lewandowski memiliki kontrak sampai Juni 2023 dan akan bermain untuk kami hingga waktu itu tiba," kata Hainer.

Hainer menyatakan klub melalui CEO Oliver Kahn dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lewandowski namun ditolak.

"Oliver dan Hasan memberinya tawaran untuk perpanjangan kontrak. Ternyata tidak diterima," ujarnya.(Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT