14 May 2022, 06:45 WIB

Rizky Darmawan Bergabung dengan Persita


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan timnya telah melengkapi komposisi penjaga gawang dengan mendatangkan Rizky Darmawan dalam rangka mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari rilis, Sabtu (14/5), Nyoman berharap kedatangan Rizky bisa memberikan dampak positif dan turut membantu Persita Tangerang berprestasi di Liga 1 musim ini.

Pada musim ini, di sektor penjaga gawang, Persita Tangerang mempertahankan Dhika Bayangkara dan Muhammad Darmawan serta mendatangkan Dede Sulaiman, yang sebelumnya membela Persipura Jayapura.

Baca juga: Persita Datangkan Mario Jardel dan Dede Sulaiman

"Dengan kehadiran Rizky tentu kuota penjaga gawang Persita sudah lengkap untuk mengarungi musim ini. Pengalamannya membela tim besar di liga Indonesia akan sangat membantu Persita dalam menggapai prestasi pada musim ini," jelas Nyoman.

Menerima pinangan Persita, Rizky Darmawan mengatakan hal itu didukung oleh Tangerang, yang merupakan tempat kelahirannya, meski ada beberapa klub lain yang memberikan tawaran kepada dirinya.

Menurutnya, keluarga adalah faktor utama bagi Rizky memantapkan diri untuk berlabuh ke Persita. Selain itu, dirinya menilai tim Laskar Pendekar Cisadane itu merupakan tim yang sangat bagus.

Pemain berusia 28 tahun itu pun bertekad membantu Persita berprestasi setinggi mungkin pada gelaran Liga 1 2022/23 yang direncanakan akan dimulai pada akhir Juli mendatang.

"Insya Allah, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persita, karena saya punya motivasi lebih dengan kota kelahiran saya dan juga mendapat dukungan dekat dari keluarga," tegas Rizky.

Rizky Darmawan mengawali kariernya di tim junior Persija Jakarta pada 2012 lalu sebelum memulai karier profesionalnya bersama Persitara Jakarta Utara pada 2013.

Setelah membela Persitara, kiper kelahiran 5 Februari 1994 itu tercatat bermain bersama beberapa klub Indonesia seperti Villa 2000, Persita Tangerang, Mitra Kukar, Sulut United, Sriwijaya FC, dan yang terakhir PSS Sleman. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT