13 May 2022, 13:37 WIB

Antonio Conte: Kami Masih Berpeluang ke Liga Champions


 Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

PEREBUTAN satu tempat terakhir tiket Liga Champions di Liga Inggris makin memanas. Tottenham Hotspur menjaga peluang untuk bisa finis empat besar usai menaklukkan Arsenal 3-0 dalam derbi London Utara di markas the Lily White, Jumat (13/5) dini hari WIB.

Harry Kane memborong dua gol ke gawang Arsenal salah satunya melalui titik putih. Satu gol lagi dicetak Son Heung-min.

Arsenal bermain dengan 10 orang sejak menit ke-33 lantaran bek tengah mereka Rob Holding diganjar kartu kuning kedua.

Di klasemen, Tottenham kini menmpel ketat Arsenal yang menempati peringkat keempat. Tottenham hanya terpaut satu poin dengan dua laga tersisa menghadapi Burnley (kandang) pada Minggu (15/5) dan Norwich (tandang) pada pekan depan.

Baca juga: Arteta Nilai Wasit Rusak Laga Spurs vs Arsenal

"Sekarang kami sangat dekat untuk pencapaian besar. Kami tertinggal satu poin dari Arsenal. Ada dua pertandingan lagi, saya pikir kami memiliki pertandingan penting melawan Burnley," kata sang pelatih Antonio Conte.

"Karena di leg pertama kami kalah 1-3, terutama karena memenangi pertandingan ini akan memberi kami kemungkinan untuk bertahan dalam persaingan ini, kemungkinan untuk mengambil tempat di Liga Champions," imbuhnya.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa lantaran skuadnya harus bermain bermain 10 orang sehingga tak bisa menampilkan permainan yang diinginkan.

Arsenal pun kini mengalihkan fokus untuk menyapu bersih dua laga sisa melawan Newcastle United (tandang) pada Selasa (17/5) dan Everton (kandang) pekan depan.

"Kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan inj dan Anda melihat bagaimana kami memulai pertandingan. Kesempatan indah ini hancur dan sayangnya kami tidak dapat memainkan permainan yang ingin kami mainkan," ujar Arteta. (Football London/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT