13 May 2022, 10:00 WIB

Adith Rico Pradana Mengaku Lebih Siap di SEA Games Kali Ini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELARI Adith Rico Pradana mengaku lebih siap di SEA Games 2021 Vietnam dengan bekal pengalamannya berlaga di kejuaraan serupa meski ketika itu belum bisa mendapatkan medali emas.

"Ini SEA Games kedua saya. Dulu di (SEA Games) Filipina. Dari pengalaman itu, lebih siap," kata Rico, ditemui di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5) malam.

Ia mengaku lebih nyaman dengan SEA Games kali ini karena pada SEA Games Filipina terkendala jarak yang jauh dari bandara.

Baca juga: AAA Desak Vietnam Tetap Gelar Tolak Peluru dan Lontar Martil di SEA Games

"Kemarin, jarak dari bandara ke venue ada tiga jam. Kalau sekarang kan dekat," kata atlet kelahiran Bojonegoro, 7 Maret 2001 itu.

Rico, yang turun di nomor 4x100 meter pun sudah mewaspadai kemungkinan yang menjadi lawan paling berat, yakni dari Thailand.

Meski demikian, Rico tetap optimistis bersama timnya bisa memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.

Rico termasuk salah satu dari 30 atlet Indonesia yang tampil di defile pembukaan SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Tim defile Indonesia tampil mengenakan jas warna merah berpadu kemeja putih dan celana panjang krem, termasuk sang pembawa bendera Merah Putih, pelari gawang Emilia Nova.

SEA Games secara resmi dimulai pada 12-23 Mei 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, tetapi beberapa cabang olahraga sudah mulai sejak 6 Mei lalu.

Ada 11 negara di Asia Tenggara yang mengikuti SEA Games, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Timor Leste, dan Vietnam selaku tuan rumah. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT