13 May 2022, 06:15 WIB

Digantikan dalam Laga Kontra Arsenal, Son Mengaku Kecewa


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Tottenham Hotspur Son Heung-min mengaku dirinya menerima keputusan pelatih Antonio Conte yang menggantikannya kala Spurs menang 3-0 atas Arsenal di laga Liga Primer Inggris, Jumat (13/5) dini hari WIB, meski dia terlihat jelas marah dengan keputusan itu.

Son mencetak gol ketiga Spurs ke gawang Arsenal saat anak-anak asuhan Conte itu menbuka peluang meraih tiket ke Liga Champions dengan finis empat besar di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Dengan Son masih berpeluang menyalip Mohamed Salah sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, penyerang Korea Selatan (Korsel) itu terlihat jelas marah ketika dirinya ditarik ke luar di menit 72.

Baca juga: Kane Cetak Dua Gol, Spurs Hantam Arsenal

Son, yang juga memenangkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Harry Kane, telah mencetak 21 gol di Liga Primer Inggris, tertinggal satu gol dari Salah.

Conte jelas berusaha membuat Son tetap bugar untuk laga Liga Primer Inggris melawan Burnley, Minggu (15/5), dengan Arsenal tidak memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, Son terlihat marah saat meninggalkan lapangan dan harus ditenangkan oleh salah satu pelatih Spurs di bangku cadangan.

Son dan Conte berpelukan di lapangan selepas laga dan penyerang itu tampaknya siap melupakan kemarahannya.

"Tentu saja saya ingin terus bermain namun saya harus menerima keputusan pelatih," ujar Son kepada Sky Sports.

"kami akan bermain kembali pada Minggu dan itu alasan saya ditarik keluar. Saya tidak marah, saya hanya kecewa."

"Saya ingin terus bermain namun kami memiliki laga lain yang penting. Jadi, saya harus segera memulihkan diri dan kembali tampil bugar," lanjutnya.

Son kemudian mengaku puas memainkan peran penting dalam kemenangan Spurs atas Arsenal sehingga memangkas jarak antara Spurs, yang berada di peringkat lima, menjadi hanya satu poin dari peringkat empat Arsenal.

Saat Liga Primer Inggris tinggal menyisakan dua laga, perlombaan untuk mendapatkan tiket Liga Champions antara dua klub London itu semakin sengit.

"Menang selalu menyenangkan terutama di laga derbi. Kemenangan ini sangat berarti. kami memangkas jarak dengan mereka," pungkas Son. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT