13 May 2022, 04:07 WIB

Aston Villa Permanenkan Coutinho


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ASTON Villa mempernanenkan status playmaker Barcelona Philippe Coutinho, Kamis (12/5), dalam kesepakatan yang disebut klub La Liga itu bernilai 17 juta pound sterling.

Gelandang Brasil itu tampil impresif sejak bergabung dengan the Villans dengan status pinjam, Januari lalu, setelah gagal berbicara banyak di Barcelona.

Barcelona mengonfirmasi transfer itu mencakup 50% bagian penjualan jika Coutinho nantinya meninggalkan Aston Villa.

Baca juga: Villa Bisa Permanenkan Coutinho Pakai Harga Korting

Mantan pemain Liverpool, yang telah mencetak empat gol dan tiga assist untuk Aston Villa, menandatangani kontrak dengan klub Liga Primer Inggris itu hingga 2026.

"Ini adalah pembelian yang luar biasa untuk Aston Villa," ujar pelatih Aston Villa Steven Gerrard.

"Phil adalah pemain teladan dan pengaruhnya pada tim ini sudah terlihat jelas sejak dia bergabung pada Januari."

"Dengan cara dia membawa diri di lapangan, dia juga menjadi teladan bagu para pemain muda kami, yang akan diuntungkan dengan pengalaman dia."

"Saat kami mempersiapkan diri untuk musim depan, sangat luar biasa berada di klub yang menjalankan bisnis dengan mulus," lanjutnya.

Coutinho bergabung dengan Barcelonna dari Liverpool pada 2018 seharga 146 juta pound sterling.

Meski sukses mengantarkan Barcelona memenangkan dua gelar La Liga, Coutinho gagal menampilkan performa apiknya seperti kala di Liverpool.

Coutinho, yang menghabiskan musim 2019-20 dipinjamkan ke Bayern Muenchen, mencetak 26 gol dari 106 penampilan untuk Barcelona. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT