12 May 2022, 12:39 WIB

Gabriel Jesus Kembali Dipanggil Timnas Brasil


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Manchester City Gabriel Jesus, Rabu (11/5), dipanggil ke timnas Brasil untuk laga persahabatan melawan Korea Selatan (Korsel) dan Jepang, Juni mendatang.

Di waktu bersamaan, laga persahabatan Selecao melawan Argentina di Australia, pada Juni dibatalkan, saat kedua negara akan saling berhadapan di laga tundak kualifikasi Piala Dunia, September mendatang.

Brasil akan berhadapan dengan Korsel di Seoul pada 2 Juni dan kemudian melawan Jepang di Tokyo pada 6 Juni.

Baca juga: FIFA Putuskan Laga Kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina yang Dihentikan Digelar Kembali

Pelatih Brasil Tite mencoret Jesus dari tim yang tampil di laga kualifikasi Piala Dunia, Maret lalu, saat Selecao memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka dengan menghajar Cile dan Bolivia dengan skor identik 4-0.

Kala itu, Jesus juga jarang diturunkan oleh Manchester City. Namun, dia kembali menjadi andalan City pada akhir April dan telah mencetak enam gol saat menjadi starter di lima laga Liga Primer Inggris.

Jesus juga mencetak gol ke gawang Real Madrid saat Manchester City tersingkir di babak semifinal Liga Champions.

"Dia berkembang dan kembali ke penampilan terbaiknya. Dia juga menjadi semakin percaya diri," ungkap Tite mengenai Jesus.

Jesus akan menjadi amunisi di lini depan timnas Brasil bersama Neymar, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Richarlison. (AFP/OL-1) 
 

BERITA TERKAIT