12 May 2022, 11:24 WIB

Guardiola Yakin Haaland Cetak Banyak Gol di City


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola meyakini kedatangan Erling Haaland akan membuat timnya makin produktif. Guardiola pede Haaland akan menunjukkan tajinya sebagai mesin gol di City. Lini serang City pun diperkirakan akan makin berbahaya.

"Jelas dia bisa membantu kami mencetak lebih banyak gol," kata Guardiola.

"Musim depan kami akan bekerja sama, kami akan membantunya beradaptasi dengan cepat di Manchester. Saya yakin dia akan beradaptasi cepat dengan cara permainan yang kami inginkan," imbuhnya.

Guardiola menyampaikan selamat kepada klub yang berhasil memboyong Haaland untuk menyiapkan skuad musim depan. Pelatih asal Spanyol itu mengaku senang dengan kedatangan Haaland.

"Selamat kepada klub. Ini adalah perekrutan untuk tahun-tahun berikutnya. Kami sangat senang dia memutuskan untuk bergabung dengan kami," imbuhnya.

Baca juga: Erling Haaland Datang, Gabriel Jesus Terbuang?

Manajemen City sebelumnya resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan mesin gol berusia 21 tahun itu. Pemain Borussia Dortmund itu dilaporkan akan dilepas dengan nilai transfer 60 juta euro (setara Rp918 miliar).

Haaland, yang ayahnya Alf-Inge juga pernah bermain untuk City 2000-2003, dilaporkan sudah menjani tes medis dan tinggal memfinalisasi kesepakatan.

Pemain timnas Norwegia itu menjadi sensasi di Bundesliga Jerman setelah bergabung ke Dortmund dari RB Salzburg (Austria) pada Januari 2020. Bersama Die Borussen, dia sukses mencetak 85 gol dari 88 penampilan.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT