12 May 2022, 10:49 WIB

Guardiola Puji Penampilan De Bruyne Kontra Wolves


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEP Guardiola mendeskripsikan penampilan Kevin De Bruyne sebagai lebih dari sempurna setelah gelandang Belgia itu mencetak empat gol saat Manchester City menang telak 5-1 atas Wolverhampton Wanderers di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Kemenangan atas Wolves membawa City unggul tiga poin atas Liverpool, saat Liga Primer Inggris menyisakan dua laga lagi. Selain itu the Citizen juga unggul tujuh gol lebih banyak dalam selisih gol dengan the Reds.

City hanya butuh empat poin dari lawatan ke West ham United, Minggu (15/5) dan kala menjamu Aston Villa, di hari pamungkas musim, untuk menjadi juara Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Baca juga: De Bruyne Cetak Empat Gol, City Menjauh dari Liverpool

Dengan penampilan De Bruyne seperti kala melawan Wolves, City hampir bisa disebut sulit dicegah untuk kembali menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Penampilannya lebih dari sempurna," ujar Guardiola mengenai penampilan De Bruyne. "Dia sangat murah hati dan selalu berusaha memberikan assist. Namun, kali ini dia tampil lebih klinis. Dia memiliki insting mencetak gol."

"Mencetak empat gol di laga yang sangat penting seperti ini adalah hal yang sangat luar biasa," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT