12 May 2022, 08:18 WIB

Kalahkan Elche, Atletico Segel Tiket Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ATLETICO Madrid mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan setelah membukukan kemenangan 2-0 di kandang Elche, Kamis (12/5) dini hari WIB, yang memastikan Los Rojiblancos memastikan diri mengakhiir musim di empat besar klasemen La Liga.

Matheus Cunha dan Rodrigo De Paul mencetak gol saat Atletico kini berjarak enam poin dari peringkat lima Real Betis, saat La Liga menyisakan dua pertandingan lagi. Atletico juga unggul head-to-head dengan Betis.

Atletico hampir dipastikan mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen, tertinggal 14 poin dari juara La Liga Real Madrid.

Baca juga: Sevilla Ditahan Imbang Mallorca

"Saya sangat bangga dengan pemain saya. kami mengalami musim yang baik turun. Kami tampil apik di Liga Champions namun gagal konsisten di La Liga," ujar pelatih Atletico Diego Simeone.

"Meski kompetisi ini tidak sesuai harapan namun kami sukses mencapai obyektif yaitu lolos ke Liga Champions, hal yang sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Cunha membawa Atletico memimpin pada menit 28 saat Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Renan Lodi, yang melancarkan serangan dari sisi lapangan. Lodi kemudian mengirimkan umpan silang yang langsung disambar Cunha dengan sundulan.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan pada menit 60 setelah De Paul mengakhiri kerja sama apik dengan Lodi, yang kembali menembus pertahan Elche. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT