12 May 2022, 06:00 WIB

Nice Kecam Ulah Pendukung Mereka yang Ejek Mendiang Sala


Basuki Eka Purnama |

NICE mengecam keras lagu yang dinyanyikan pendukung mereka untuk mengejek Emiliano Sala dalam laga final Coupe de France melawan Nantes, Sabtu (7/5).

"Nice mengecam keras aksi menjijikan dan keterlaluan yang dilakukan sebagian kecil pendukung kami," ungkap Nice dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis setelah mereka menang 4-1 atas Saint-Etienne di laga Ligue 1, Kamis (12/5) dini hari WIB.

"Nice menyatakan dukungan untuk keluarga dan sahabat Emiliano Sala," lanjut klub Ligue 1 itu.

Baca juga: Nantes Melaju ke Final Coupe de France Pertama dalam Tempo 22 Tahun

Sala, 28, dan pilot David Ibbotson meninggal dunia ketika pesawat yang membawa mereka dari Nantes menuju Cardiff City jatuh di selat yang memisahkan Prancis dan Inggris.

Penyerang Argentina itu baru saja bergabung dengan Cardiff City dengan nilai kontrak 15 juta pound sterling dari Nantes pada Januari 2019.

"Dia adalah pemain Argentina yang tidak bisa berenang, Emiliano tenggelam," nyanyi sebagian pendukung Nice di menit kesembilan saat pendukung Nantes mengenang mantan striker mereka di laga final Coupe de France. Nantes akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Nice 1-0.

"Saya tidak bisa berkata-kata mendengar nyanyian itu. Di ruang ganti, kami hanya bisa terdiam," ungkap pelatih Nice Christophe Galtier.

"Kita mendengar banyak hal di stadion sepak bola. Namun, mengejek pesepak bola yang telah meninggal sudah keterlaluan. Mereka sebaginya di rumah saja dan tidak datang ke stadion," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT