12 May 2022, 05:17 WIB

De Bruyne Cetak Empat Gol, City Menjauh dari Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KEVIN De Bruyne tampil gemilang saat Manchester City melumat Wolverhampton Wanderers 5-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu membuat City kini unggul tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, Liverpool sukses menempel City dengan poin yang sama setelah menang 2-1 atas Aston Villa, Rabu (11/5) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola Pede City Sapu Bersih Sisa Laga

Namun, penampilan gemilang De Bruyne membawa tim asuhan Pep Guardiola itu menjauh saat Liga Primer Inggris tinggal menyisakan dua laga lagi.

Setelah De Bruyne membawa City memimpin lewat gol sundulan memanfaatkan umpan Bernardo Silva di menit ketujuh, Wolves menyamakan kedudukan, empat menit kemudian, elwat gol Leander Dendoncker.

Namun, De Bruyne memadamkan harapan Wolves untuk meraih kemenangan dengan membukukan hattrick dengan mencetak gol pada menit 16 dan 24.

Gelandang Belgia itu mencetak gol keempatnya pada menit 60 dan Raheem Sterling membuat kedudukan menjadi 5-1 lewat golnya pada menit 85.

Kemenangan atas Wolves itu membuat City tinggal membutuhkan empat poin dari dua laga tersisa untuk memastikan diri memenangkan gelar Liga Primer Inggris keempat dalam lima musim terakhir.

Jika City bisa menang atas West Ham United, Minggu (15/5), mereka akan mengantongi keunggulan enam poin dari Liverpool, yang baru akan bertanding melawan Southampton pada Selasa (17/5).

Kemenangan telak kedua City dalam tempo empat hari itu juga membawa the Citizen unggul tujuh gol dari Liverpool di bisang selisih gol.

Meski Liverpool terus menempel ketat, City tampaknya tidak gentar. Setelah bermain imbang dengan Liverpool pada 19 April, City sukses menangkan lima laga Liga Primer Inggris dengan mencetak 22 gol dan hanya kebobolan dua gol. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT