11 May 2022, 23:30 WIB

Erling Haaland Datang, Gabriel Jesus Terbuang?


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER City telah memastikan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund akhir musim ini. Striker Norwegia itu dipastikan akan menambah daya gedor lini depan pasukan Pep Guardiola musim depan.

Namun, datangnya Haaland ke Etihad Stadium diyakini akan berimbas kepada pemain-pemain depan yang saat ini dimiliki Manchester City. Nama Gabriel Jesus santer disebut akan menjadi 'tumbal' kehadiran Haaland.

Agen Gabriel Jesus, Marcelo Pettinati sudah mengkonfirmasi bahwa sang klien menyukai proyek di Arsenal. Tetapi juga mengklaim bahwa The Gunners harus bersaing dengan enam klub lain jika ingin mendapatkan striker Manchester City itu.

"Kami sudah menggelar pembicaraan dengan Arsenal mengenai Gabriel Jesus, kami menyukai proyeknya. Ini kemungkinan yang kami diskusikan. Ada 6 klub lain yang meminati Jesus. Dia saat ini fokus pada laga-laga terakhir Manchester City, kita lihat saja nanti," jelasnya.

Jesus dibeli Manchester City pada 2017 dengan harga 27 juta pound dari klub Brasil, Palmeiras. Sejak saat itu telah memenangkan sembilan trofi domestik di Etihad, termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris.

Namun, penyerang 25 tahun itu tak selalu menjadi starter reguler di bawah asuhan Pep Guardiola. Jesus sendiri bersikap terbuka untuk transfer musim panas demi mendapatkan peran yang lebih penting.

Jesus menarik perhatian banyak klub berkat torehan golnya di Manchester City, dengan 95 gol dari 234 penampilan buat mereka di semua kompetisi. Kontraknya juga tinggal setahun di Manchester yang berarti musim panas nanti bisa menjadi kesempatan terakhir bagi sang juara bertahan Liga Inggris untuk menjual Jesus. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT