11 May 2022, 17:48 WIB

Arhan Bakal Lakukan Debut Bersama Tokyo Verdy Akhir Pekan Ini


Widhoroso | Sepak Bola

PRATAMA Arhan kemungkinan besar akan melakoni debut bagi Tokyo Verdy, Sabtu (14/5) mendatang. Akhir pekan ini, Arhan berpotensi terlibat di laga kontra Mito Hollyhock dalam lanjutan J2-League.

Direktur olahraga Verdy Atsuhiko Ejiri sudah mengisyaratkan peluang sang pemain menjalani debut. Tak tanggung-tanggung, Ejiri membeberkan bahwa Arhan bahkan akan dipasang bukan di posisi natural dia sebagai bek sayap, melainkan diplot sebagai penyerang sayap alias winger.

"Kecepatannya dan tenaganya untuk melaju, atau mengecoh lawan. Ya walau ada di dalam teknik tapi akurasi tendangannya juga cukup berpengaruh," kata Ejiri dalam bincang-bincangnya di akun JLeague International.

"Saya pikir mungkin cukup bisa berperan sebagai penyerang sayap. Saya ingin mencoba mengeluarkan kemampuannya secara luas," urainya.

Pelatih Verdy Takafumi Hori memang ingin mengeksplorasi potensi para pemainnya, termasuk Arhan. Sang juru taktik membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa bersaing di papan atas.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Arhan memang belum dimainkan di laga kompetitif. Masalah kebugaran menjadi alasan utama klub J2-League itu masih menepikan eks bintang PSIS Semarang itu.

Selain itu, selama bulan Ramadan kemarin, pemain kelahiran Blora 21 Desember 2001 tersebut turut menjalani ibadah puasa, membuat dia harus lebih ekstra dalam meningkatkan kembali kebugarannya. Meski belum juga tampil perdana bagi Verdy di laga resmi, Arhan sempat diturunkan di satu laga uji coba kontra Omiya Ardija beberapa waktu lalu. Setidaknya sang bek sayap sudah merasakan atmosfer sepakbola Jepang.

Arhan resmi bergabung ke Verdy pada Februari 2022 lalu. Klub J2-League itu terpincut dengan talenta besar yang dimiliki Arhan setelah yang bersangkutan tampil cemerlang besama PSIS dan timnas Indonesia.

Pesona Arhan semakin memancar ketika dia tampil sensasional bersama Indonesia di ajang Piala AFF 2020 lalu, dengan dirinya membawa skuad Garuda keluar sebagai runner-up, momentum yang mengantarkannya menyeberang dari Tanah Air ke Negeri Matahari Terbit. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT