11 May 2022, 14:24 WIB

Arsenal Berhasrat Comeback ke Liga Champions


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

ARSENAL berhasrat mengunci tiket ke Liga Champions musim depan setelah absen selama lima musim. Kemenangan di laga derbi London Utara melawan Tottenham, Jumat (13/5) dini hari WIB, pun wajib diraih demi mengamankan posisi empat besar di Liga Primer Inggris.

Kemenangan 3-1 di pertemuan pertama menjadi modal Arsenal. Pelatih Mikel Arteta menyebut duel klasik kontra Tottenham akan menjadi momen menentukan musim mereka membidik comeback ke Liga Champions.

"Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan namun ini bisa menjadi momen yang menentukan," kata Arteta.

The Gunners hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel posisi empat besar klasemen liga. Jika sukses meraih poin penuh di markas Tottenham, Bukayo Saka dan kawan-kawan dipastikan tak akan terkejar lagi raihan poinnya.

Arsenal kini mengoleksi 66 poin di urutan keempat terpaut empat angka dari Tottenham. Namun, jika di laga itu mereka kalah, tim asuhan Antonio Conte menjaga peluang untuk bersaing hingga pekan terakhir.

Baca juga: Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal, Arteta Ingin Ubah Enam Hal

Arsenal sudah lima musim tak berkompetisi di Liga Champions. Terakhir kali mereka berlaga yakni di musim 2016/2017 dan setelah itu mereka gagal lantaran tak sanggup finis empat besar di liga.

"Ini bisa menjadi lapisan motivasi lain bagi kami untuk benar-benar melakukannya. Saya tidak sabar menunggu pertandingan," imbuh Arteta.

Di sisi lain, Tottenham juga membidik kemenangan demi menjaga peluang masuk ke empat besar. Antonio Conte menyadari laga kontra Arsenal tak sekadar perebutan tiket ke Liga Champions tetapi juga pertarungan harga diri rivalitas kedua klub.

"Yang pertama dan yang paling penting adalah kami memainkan pertandingan ini untuk target penting tempat di Liga Champions. Saya rasa ini harus menjadi alasan pertama untuk memenangi pertandingan ini dan yang pasti kami tahu betul pentingnya bagi para penggemar kami derby London Utara ini," ucap pelatih asal Italia itu.(AFP/Football London/OL-5)

BERITA TERKAIT