11 May 2022, 13:16 WIB

Guardiola Pede City Sapu Bersih Sisa Laga


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola percaya diri tim asuhannya bisa menangani tekanan besar dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Guardiola yakin skuadnya bisa menyapu bersih sisa laga yang ada di depan mata.

"Kedua tim (City dan Liverpool) telah menjalani musim Liga Primer yang mengesankan. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan yakni mengejar sembilan poin dan kami akan mencobanya," kata Guardiola.

The Citizens melakoni laga tandang ke markas Wolverhampton, Kamis (12/5) dini hari WIB. City kini bertengger di puncak klasemen dengan angka yang sama dengan Liverpool yakni 86 poin. Atmosfer ketat persaingan gelar liga musim ini seperti mengulang 2018/2019.

Baca juga: Buru Gelar Liga Primer, Liverpool Belum Menyerah Kejar City

Kala itu City dan Liverpool bertarung ketat dan the Citizens akhirnya unggul tipis satu poin demi menyegel gelar juara. Sebab itu, setitik kesalahan kehilangan poin bakal berdampak besar.

"Ini adalah perburuan gelar yang sangat menuntut baik secara mental maupun fisik. Di dua musim ini kami memainkan pertandingan terakhir dan sadar bahwa Anda tidak boleh melakukan kesalahan," kata bek City Aymeric Laporte.(Manchester City/OL-5)

BERITA TERKAIT