11 May 2022, 11:18 WIB

Buru Gelar Liga Primer, Liverpool Belum Menyerah Kejar City


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

LIVERPOOL menjaga asa perebutan gelar Liga Primer Inggris seusai mengalahkan Aston Villa 2-1, Rabu (11/5) dini hari WIB. Bermain di Villa Park, Liverpool tertinggal lebih dulu di menit ketiga oleh Douglas Luiz.

Gol penyeimbang the Reds dicetak Joel Matip di menit keenam. Sadio Mane kemudian menjadi penentu kemenangan dengan golnya di babak kedua.

The Reds kini menempel Manchester City di puncak klasemen dengan raihan angka yang sama 86 poin namun the Citizens baru akan memainkan laga melawan Wolves, Kamis (12/5) dini hari.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan masih terus berjuang dan tak ingin menyerah meski posisi City di atas angin.

Sembari mengharapkan City tergelincir, Klopp tahu betul skuadnya tak boleh kehilangan poin penuh di sisa pertandingan.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Aston Villa

"Kualitas, mentalitas, dan karakter adalah alasan mengapa kami berada di tempat kami sekarang. Saya tidak terkejut kami mampu melakukan sesuatu seperti ini," kata Klopp.

"Kami tidak membuang energi untuk berpikir semoga mereka (City) kalah atau apa pun. Tidak, kami hanya tahu kami harus menang, itu tidak berubah sama sekali. Sekarang kami harus pulih, benar-benar pulih dan kemudian bermain di final Piala FA karena jelas tidak ada ampun di mana pun," ujar Klopp.

Meski begitu, kemenangan the Reds di Villa Park dibayar dengan Fabinho yang mengalami cedera pada ototnya. Dia harus ditarik keluar setengah jam laga berjalan dan digantikan Jordan Henderson.

Pemain asal Brasil itu pun diragukan bisa tampil pada final Piala FA akhir pekan ini melawan Chelsea. Selain perebutan gelar liga dan Piala FA, Liverpool masih akan melakoni final Liga Champions pada 28 Mei. (AFP/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT