11 May 2022, 07:45 WIB

Klopp Tegaskan Liverpool Masih Bertekad Mengejar City


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIVERPOOL masih terus berusaha memburu Manchester City, yang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Hal itu ditegaskan manajer Liverpool Juergen Klopp setelah the Reds menang 2-1 atas Aston Villa di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Rabu (11/5) dini hari WIB.

Liverpool dan City kini mengantongi poin yang sama namun the Citizen lebih unggul selisih gol dan masih akan memainkan laga di kandang Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Liverpool nyaris kembali tersandung setelah ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, dan mereka tertinggal lebih dulu saat laga baru berlangsung empat menit setelah Douglas Luiz mencetak gol untuk Aston Villa.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Aston Villa

Namun, Joel Matip langsung menyamakan kedudukan, dua menit kemudian, dan gol sundulan Sadio Mane, 25 menit sebelum laga usai, memastikan the Reds masih berpeluang meraih quadruple pada musim ini.

"Kami masih terus mengejar mereka. Kami tahu kami harus menang, tidak ada yang berubah. Kini, kami harus mempersiapkan diri untuk laga final Piala FA," ungkap Klopp.

Namun, kemenangan atas Aston Villa harus dibayar mahal oleh Liverpool setelah Fabinho mengalami cedera. Gelandang Brasil itu kini diragukan tampil di laga final Piala FA melawan Chelsea, Sabtu (14/5), dan laga final Liga Champions melawan Real Madrid pada 28 Mei.

"Dia merasakan ganguan pada ototnya. Dia positif cedera tidak parah namun saya belum bisa memastikannya," ujar Klopp. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT