11 May 2022, 07:30 WIB

Xavi Ungkap Kondisi Cedera Araujo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KEMENANGAN 3-1 Barcelona atas Celta Vigo di laga lanjutan La Liga, Rabu (11/5) dini hari WIB diwarnai oleh cedera kepala yang dialami bek Ronald Araujo. Pemain belakang itu harus diangkut ke luar lapangan menggunakan ambulans pada menit 64.

Barcelona kemudian mengonfirmasi bahwa bek berusia 23 tahun itu mengalami gegar otak dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Selepas pertandingan pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, "Dokter mengatakan bahwa Ronald dalam keadaan sadar. Dia akan diobservasi selama satu malam di rumah sakit namun kondisinya tidak membahayakan."

Baca juga: Barcelona Menang 3-1 Atas Celta Vigo 

"Dokter meminta kami untuk tidak khawatir. Dia hanya harus dirawat sebagai tindakan pencegahan, tidak lebih dari itu," lanjut Xavi.

Araujo mengalami cedera kepala itu setelah berbenturan kepala dengan Gavi saat berusaha menyundul bola. Araujo sempat sempoyongan sebelum terjatuh. Pemain Celta Iago Aspas dan Eric Garcia langsung meminta pertolongan medis.

Tim medis bekerja selama beberapa menit untuk merawat bek Uruguay itu di lapangan sebelum kemudian memasukkannya ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT