11 May 2022, 05:16 WIB

Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Aston Villa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIVERPOOL mempertahankan peluang menjadi juara Liga Primer Inggris setelah Sadio Mane memastikan kemenangan 2-1 atas Aston Villa, Rabu (11/5) dini hari WIB. The Reds kini mengantongi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Liverpool sempat dikejutkan oleh gol Douglas Luiz saat laga baru berlangsung empat menit. Namun, dua menit kemudian, the Reds menyamakan kedudukan lewat aksi Joel Matip.

Sundulan Mane, 25 menit sebelum laga usai, memastikan Liverpool terus memberi tekanan kepada Manchester City, yang akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Baca juga: Gerrard Optimistis Temukan Kelemahan Liverpool

Namun, kemenangan atas Aston Villa itu harus dibayar mahal oleh pasukan Juergen Klopp setelah Fabinho mengalami cedera. Cedera itu hampir dipastikan membuat gelandang Brasil itu absen di final Piala FA melawan Chelsea , Sabtu (14/5), dan final Liga Champions melawan Real Madrid pada 28 Mei.

Dengan satu mata menatap ke Wembley untuk laga final Piala FA, Klopp melakukan perubahan pada skuatnya dengan membangkucadangkan Salah, Thiago Alcantara, dan Andy Robertson.

Aston Villa pun sukses membuat kejutan saat laga baru berlangsung empat menit. Penjaga gawang Liverpol Alisson Becker sukses menahan sundulan Luiz namun bola kembali ke pemain Brasil itu yang kemudian menjebol gawang the Reds.

Namun, Liverpool sukses dengan segera bangkit. Aston Villa gagal mengamankan tendangan bebas ke kotak penalti mereka, Virgil van Dijk yang menerima bola memberikan umpan kepada partnernya di lini belakang, Matip, sehingga Liverpool menyamakan kedudukan.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Liverpool tampil menggebrak. Luis Diaz, yang didatangkan di jendela transfer Januari, berperan besar dalam gol kedua the Reds.

Penyerang Kolombia itu mengecoh Tyrone Mings sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Mane untuk mencetak golnya yang ke-22 pada musim ini.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT