10 May 2022, 22:47 WIB

Menang atas Timor Leste, Shin Tae-yong Akui Belum Puas


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong tidak puas dengan hasil melawan Timor Leste meskipun menang telak 4-1 di laga kedua cabang olahraga sepak bola putra SEA Games Vietnam 2021, Selasa (10/5) malam WIB. Shin meminta anak asuhnya itu terus bisa meningkatkan performa permainan untuk memenangkan dua laga sisa. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, Egy Maulana dan kawan-kawan memang mengalami perkembangan permainan dibandingkan saat dikalahkan Vietnam 3-0 di laga perdana. 

Shin Tae-yong tentunya akan menyiapkan tim untuk dua laga sisa yang wajib dimenangkan jika ingin menjaga asa lolos ke semi final. 

"Pertandingan pertama kami kalah dari Vietnam tetapi pertandingan berikutnya kami secara bertahap memiliki penampilan yang lebih baik. Para pemain memulihkan kebugaran mereka dan mempersiapkan diri," kata Shin usai laga. 

"Kami memang menang 4-1, tapi jujur saya tidak sepenuhnya puas dengan skor pertandingan,. Tetapi saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain," lanjutnya. 

Kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dari dua laga. Meski begitu, Indonesia masih berada di posisi keempat pada klasemen SEA Games 2021.

Baca juga : Bekap Timor Leste, Timnas U-23 Jaga Asa

Sementara Myanmar membuat kejutan dengan meraih kemenangan 3-2 melawan Filipina di hari yang sama. Hasil itu membuat Myanmar memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 6 poin. 

Garuda Muda harus menang dalam pertemuan melawan Filipina pada Jumat (13/5), lalu menaklukkan Myanmar di laga terakhir dua hari setelahnya jika ingin lolos ke semi final. 

Shin menegaskan tidak terlalu mementingkan selisih gol yang harus dibuat Indonesia demi bisa lolos ke semi final. Saat ini, dia hanya fokus untuk meningkatkan performa para pemain agar bisa menyapu bersih dua laga sisa. 

"Kami siap bermain melawan Filipina dan Myanmar, kekuatannya juga bagus. Bagi saya, tidak penting berapa selisih gol nanti menang melawan Filipina dan Myanmar. Yang terpenting kami bekerja maksimal di setiap pertandingan sambil meningkatkan performa pertandingan," kata Shin. 

"Jadi fokus pada kemenangan dan meningkatkan performa pertandingan nanti semoga di dua laga berikutnya, pemain Indonesia lebih semangat bermain," lanjutnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT