10 May 2022, 08:30 WIB

Gerrard Optimistis Temukan Kelemahan Liverpool


Basuki Eka Purnama |

STEVEN Gerrard meyakini Aston Villa akan bisa mencari celah kelemahan Liverpool dan mengeksploitasinya ketika kedua tim bertemu dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Villa Park, Rabu (11/5) dini hari WIB.

Gerrard mengakui mantan klubnya semasa berkarier sebagai pemain itu, saat ini, merupakan salah satu klub terbaik di dunia dan ia bersama para pemain Villa menyadari besarnya tantangan di pertandingan esok.

"Saya berkali-kali mengungkapkan rasa hormat kepada pelatih dan staf di sana. PIlihannya adalah gentar karena itu atau memikulnya di pundak untuk mencari situasi dan menciptakan momen-momen penting dalam pertandingan," kata Gerrard dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Villa, Senin (9/5).

Baca juga: City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer

"Semua tim di planet ini, dalam sejarah maupun sekarang, selalu memiliki area atau situasi yang bisa Anda eksploitasi dalam sebuah pertandingan."

"Kami menyadari besarnya tantangan besok, tapi itu menggairahkan dan saya tidak sabar menghadapinya. Laga-laga penting adalah bagian besar dalam sepak bola," tambahnya.

Di pertemuan pertama musim ini, Gerrard sukses menyulitkan Liverpool yang akhirnya menang tipis 1-0 di Anfield berkat tendangan penalti Mohamed Salah.

Kali ini, Villa berkesempatan mengganjal peluang Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris dengan The Reds saat ini tertinggal tiga poin dari Manchester City di pucuk klasemen.

Kendati demikian, Gerrard memilih untuk fokus atas peluang Villa bisa finis di paruh atas klasemen mengingat saat ia mengambil alih pekerjaan di Villa Park tim mereka berada di urutan ke-16 dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

"Tugas pertama adalah membawa tim ke posisi aman, itu yang paling utama. Sekarang kami memiliki empat pertandingan tersisa dengan kemungkinan finis di sepuluh besar dan saya pikir itu akan menjadi hal positif mengingat klub tidak mencapainya selama satu dasawarsa terakhir," ujarnya.

"Itu akan menjadi landasan positif bagi kami untuk memiliki sesi persiapan pramusim yang kuat," tutup Gerrard.

Villa, saat ini, menempati posisi ke-11 dengan koleksi 43 poin dari 34 pertandingan dan secara matematis masih bisa finis hingga di urutan ketujuh.

Dua posisi terdekat yang lebih realistis dikejar adalah urutan kesembilan, yang ditempati Brighton & Hove Albion dengan 47 poin dari 36 pertandingan dan ke-10, yang diduduki Crystal Palace dengan 44 poin dari 35 laga. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT