09 May 2022, 10:15 WIB

Lampard Sebut Everton Makin Pede Terhindar dari Degradasi


Basuki Eka Purnama |

FRANK Lampard meyakini Everton terus membangun kepercayaan diri dalam perjuangan menghindari degradasi dari Liga Primer Inggris setelah memetik kemenangan penting 2-1 dalam lawatan ke markas Leicester City, Minggu (8/5) malam.

Keunggulan cepat yang dihasilkan Vitaliy Mykolenko bisa dihapuskan tuan rumah berkat gol Patson Daka, tapi Lampard memuji reaksi para pemain Everton yang berhasil memimpin lagi lewat kontribusi Mason Holgate.

"Saya bangga dengan reaksi para pemain setelah kebobolan," kata Lampard selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Everton, Senin (9/5).

"Mereka terus berjuang. Mereka bermain luar biasa. Saya pikir kami terus membangun kepercayaan diri," tambahnya.

Baca juga: Kritik Wasit, Lampard Didakwa oleh FA

Secara khusus Lampard juga melontarkan pujian ke arah kiper Jordan Pickford, yang sepanjang laga berjibaku melakukan sedikitnya empat penyelamatan penting atas percobaan-percobaan dari Harvey Barnes, Daka, dan Nampalys Mendy.

"Momen seperti penyelamatan-penyelamatan Jordan itu penting. Semua pemain jelas penting, tapi Anda membutuhkan momen-momen seperti itu ketika pemain level top menyajikan kemampuannya," kata Lampard.

Kemenangan atas Leicester sukses mengentaskan Everton dari zona degradasi.

The Toffees kini mendiami urutan ke-16 dengan raihan 35 poin, unggul satu poin atas Burnley dan Leeds United, disertai satu simpanan pertandingan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT