09 May 2022, 05:45 WIB

Arteta tidak Sabar Hadapi Spurs


Basuki Eka Purnama |

MIKEL Arteta mengaku bahwa ia dan para pemainnya di Arsenal tidak sabar untuk segera menjalani laga penentuan perebutan posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur, tengah pekan nanti.

Arsenal baru saja meraih kemenangan penting 2-1 atas Leeds United di Emirates, London, Minggu (8/5), untuk memantapkan posisi mereka di peringkat keempat.

Kemenangan itu membuat Arsenal kini memiliki 66 poin dan unggul empat poin di atas Spurs, menjelang kedua tim bertemu di pertandingan tunda pekan ke-22 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Baca juga: Nketiah Bikin Leeds Terperosok ke Jurang Degradasi

"Kami ingin bersiap dan menatap pertandingan itu seperti biasanya, dengan level antusiasme yang sama," kata Arteta selepas kemenangan melawan Leeds seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Namun, menyadari bahwa itu bisa menjadi momen penentuan dan itu menjadi satu motivasi tambahan serta memberi lapisan tersendiri bagi kami untuk melakoni pertandingan itu dan kami tidak sabar memainkannya," tambahnya.

Arsenal mengalahkan Leeds berkat dwigol Eddie Nketiah dalam sepuluh menit pertama, sebelum memperoleh keuntungan jumlah pemain karena kartu merah Luke Ayling.

Keuntungan jumlah pemain tidak sepenuhnya bisa dimanfaatkan Arsenal, sebab Leeds memperkecil ketertinggalan lewat Diego Llorente dan anak-anak asuh Arteta harus menyingsingkan lengan demi menjaga keunggulan 2-1 sampai peluit bubaran.

Arteta menegaskan bahwa situasi keunggulan dalam perburuan empat besar menghadirkan atmosfer positif di ruang ganti Arsenal tanpa condong ke arah jemawa.

"Kami tahu kami belum meraih apapun dan masih banyak hal, masih banyak menit untuk dimainkan untuk mencapai target kami," tutup Arteta. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT