08 May 2022, 12:40 WIB

Amankan Tiket Liga Champions, Barca Bidik Finis Kedua di La Liga


Dhika Kusuma Winata |

BARCELONA menyegel satu tempat untuk berlaga di Liga Champions musim depan usai menang atas Real Betis 2-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (8/5) dini hari. Gol Jordi Alba di menit ke-94 mengantarkan kemenangan bagi Barcelona.

Pelatih Xavi Hernandez lega bisa membawa Blaugrana berlaga di Liga Champions musim depan. Ia pun membidik agar bisa finis kedua di La Liga.

"Kami telah mengangkat beban dari pundak kami. Ini bisa menjadi akhir musim yang lebih rumit dan sulit. Kami telah melakukan upaya besar sejak November, kami akan berada di Liga Champions seperti yang pantas kami dapatkan, tetapi kami ingin menjadi yang kedua," kata Xavi.

Baca juga: Menang Dramatis atas Betis, Barcelona Amankan Tiket Liga Champions

Capaian itu krusial bagi Barca yang dirundung masalah krisis keuangan musim ini. Ketika Xavi masuk sebagai pelatih pada November lalu, Barcelona berada di posisi kesembilan klasemen.

Peningkatan percaya diri mulai muncul setelah Xavi memimpin skuad dan kini Barca bisa memastikan tempat di turnamen elit Eropa tersebut musim depan.

Posisi Barca kini menduduki peringkat kedua di klasemen La Liga atau terpaut 11 poin dari Betis di urutan kelima dengan tiga laga tersisa.(AFP/Football Espana/OL-5)

BERITA TERKAIT