06 May 2022, 12:45 WIB

Zaniolo Optimistis Mourinho Antar Roma Raih Gelar


Basuki Eka Purnama |

GELANDANG AS Roma Nicolo Zaniolo meyakini sang pelatih Jose Mourinho dapat membawa klub ibu kota Italia itu untuk meraih gelar, setelah paceklik berkepanjangan sejak 2008.

"Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia! Dia melatih semua orang seni tidak pernah menyerah, selalu waspada, bersatu sebagai satu untuk membawa pulang hasil," kata Zaniolo dikutip dari Football Italia, Jumat (6/5).

"Kami berharap bisa memenangkan sesuatu bersamanya. Dengan pelatih yang tahu cara menang, saya pikir kami punya peluang lebih baik," sambungnya.

Baca juga: Gol Tunggal Abraham Antar AS Roma ke Final Liga Konferensi UEFA

Kali terakhir Roma menjuarai sesuatu adalah pada 2007-08 saat mereka menjadi jawara Coppa Italia, sedangkan untuk gelar scudetto Serie A terakhir kali didapatkan Giallorossi pada musim 2000-01.

Saat ini, Roma menduduki posisi kelima klasemen dengan raihan 59 poin terpaut 10 poin dari zona empat besar dan tersingkir di babak perempat final Coppa Italia.

Meski begitu, Mourinho masih mungkin menutup musim pertamanya di Roma dengan sebuah trofi yakni di ajang Liga Konferensi UEFA, setelah Il Lupo sukses melaju ke babak final setelah mengalahkan klub Liga Primer Inggris Leicester City di laga semifinal.

Laga final Liga Konferensi UEFA akan digelar di Tirana, Albania pada 25 Mei dan mempertemukan AS Roma dengan Feyenoord Rotterdam.

 Apabila Roma bisa menjuarai musim inagurasi kompetisi kasta ketiga Eropa, hal itu akan menjadi kali pertama mereka meraih trofi tingkat benua setelah terakhir kali menjuarai Piala Inter-Cites Fairs pada 1960-61, kompetisi yang belakangan digantikan oleh Piala UEFA serta Liga Europa.

"Memenangkan Liga Konferensi UEFA akan membuat kami sangat bangga, tapi itu akan menjadi titik awal dan bukan kesimpulan. Saya akui, 14 tahun tanpa trofi terlalu lama," ungkap Zaniolo.

"Para penggemar Roma selalu berada di sisi saya, bahkan mungkin lebih ketika saya tidak bermain, jadi saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka dan mengatakan mereka akan selalu ada di hati saya," lanjutnya.. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT