06 May 2022, 03:53 WIB

Kalahkan Venezia, Salernitana Keluar dari Zona Degradasi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SALERNITANA keluar dari zona degradasi Serie A untuk pertama kalinya pada musim ini setelah mengalahkan Venezia 2-1, Kamis (5/5) malam WIB.

Simone Verdi masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan Salernitana pada menit 67, tidak lama setelah Thomas Henry menyamakan kedudukan untuk Venezia, juru kunci klasemen Serie A.

Klub besutan Davide Nicola, yang unggul saat laga baru berlangsung 7 menit melalui eksekusi penalti Federico Bonazzoli, kini berada di satu posisi di atas zona degradasi, unggul satu poin di atas Cagliari sebelum menjamu klub Sardinia itu, Minggu (8/5).

Baca juga: Salernitana Lanjutkan Upaya Lolos dari Degradasi dengan Bermain Imbang di Kandang Atalanta

Kemenangan di laga tunda melawan Venezia itu membuat Salernitana tidak terkalahkan di lima laga terakhir mereka, dengan empat laga berakhir dengan kemenangan.

Sebelum menjalani rangkaian laga tidak terkalahkan itu, Salernitana terpuruk di dasar klasemen Serie A selama hampir seluruh musim.

Jika Salernitana sukses terhindar dari degradasi, hal itu akan menjadi kesuksesan kedua bagi Nicola karena dia juga berhasil menyelamatkan Crotone dari degradasi, lima tahun lalu.

Di bawah kendalinya, Crotone memenangkan enam dari sembilan laga terakhir mereka di musim 2016/17, hanya kalah sekali, untuk keluar dari zona degradasi di laga terakhir musim.

Nicola memenuhi janjinya untuk naik sepeda ke kota kelahirannya Turin saat Crotone berhasil bertahan di Serie A.

Kali ini, pelatih berusia 49 tahun mengaku akan berjalan kaki ke Roma jika Salernitana berhasil lolos dari degradasi dan akan menemui Paus Fransiskus. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT