05 May 2022, 08:00 WIB

Rangers tidak Yakin Bisa Mainkan Roofe dan Ramsey di Kandang Leipzig


Basuki Eka Purnama |

STRIKER Rangers Kemar Roofe dan gelandang Aaron Ramsey menghadapi tes kebugaran menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5)  dini hari WIB, di kandang sendiri. Hal itu diungkapkan manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst, Rabu (4/5).

Roofe dan Ramsey absen karena masalah lutut dan hamstring sejak Rangers mengalahkan Celtic di laga semifinal Piala Skotlandia, bulan lalu.

Rangers kalah 0-1 dari Leipzig di laga leg pertama di Jerman, pekan lalu.

Baca juga: Van Bronckhorst Minta Pemain Rangers Abaikan Tekanan Tampil di Semifinal Liga Europa

"Saya belum tahu, kami masih punya satu hari untuk bersiap," kata Van Bronckhorst kepada wartawan.

"Sudah tentu mereka berusaha siap menghadapi pertandingan esok. Jadi, hari ini, bakal menjadi hari yang penting bagi kedua pemain."

"Saat ini, saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah mereka ada dalam skuat esok atau tidak," lanjutnya.

Van Bronckhorst mengatakan para pemain berkabung atas wafatnya legenda klub Jimmy Bell tetapi bertekad mencapai final.

"Bagi kami. suporter di kandang selalu penting dan mereka adalah faktor besar dalam (menciptakan) suasana. Jadi, besok akan sama. Kami akan mengalami malam yang bising," tambah pelatih asal Belanda itu.

"Malam yang meriah (adalah apa) yang kami butuhkan guna mengatasi lawan ini. Ini akan emosional tetapi kami siap manakala peluit dibunyikan," imbuhnya.

Sementara itu manajer Leipzig Domenico Tedesco mendesak timnya bersikap positif.

"Kami memimpin 1-0 dalam partai ini, tapi saya harap esok nanti kami membutuhkan gol yang lebih banyak lagi. Rangers akan memberikan tekanan, mungkin tidak pada menit pertama, tetapi pada saat-saat tertentu. Jadi, selalu menyenangkan bisa mencetak gol," kata Tedesko.

"Kami menuntaskan kerja dengan baik pada leg pertama. Rangers tertekan. Kami harap esok ruang semakin lapang. Jika kami melakukannya, maka kami akan lebih berbahaya."

"Rangers akan bermain berbeda di kandang sendiri ketimbang yang mereka lakukan pekan lalu. Penonton akan menjadi faktor," pungkas Tedesko. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT