04 May 2022, 16:30 WIB

Timnas U-23 Bersiap Jelang Laga Lawan Vietnam


Dhika kusuma winata |

TIMNAS Indonesia U-23 mempersiapkan diri menghadapi laga pembuka cabang sepak bola SEA Games ke-31 menghadapi tuan rumah Vietnam yang digelar Jumat (6/4). Setibanya di Vietnam tim asuhan Shin Tae-yong itu langsung digeber menjalani latihan. 

"Kami telah di Vietnam dengan kondisi baik. Kami langsung diberi materi latihan pemulihan kondisi. Meski sedikit lelah, namun kondisi saya tidak ada masalah," kata pemain timnas Witan Sulaeman. 

Baca juga: Audi dan Porsche akan Gabung dengan Formula 1

Rombongan tim U-23 tiba di Vietnam pada Selasa (3/5) sore mendarat di Bandara Noibai, Hanoi. Mereka lalu melakukan perjalanan kurang lebih selama satu jam menuju Kota Viet Tri.   

Begitu tiba di Viet Tri, tim menjalani latihan dengan menu ringan pemulihan kondisi di depan hotel tempat mereka menginap. Tim juga bakal menjalani latihan di lapangan untuk pematangan taktik dan strategi menghadapi laga pertama tersebut. 

Terkait cuaca, pemain mengaku tidak memiliki kendala. Witan yang bermain untuk FK Senica (Slovakia) juga merasa baik-baik saja dengan adaptasi cuaca sudah beberapa pekan di Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam. 

"Saat ini pemain dalam kondisi happy dan kompak. Kami siap bekerja keras demi raihan emas di SEA Games 2021 ini. Laga perdana melawan Vietnam, kami berharap meraih kemenangan," imbuh pemain berusia 20 tahun itu. 

Timnas Indonesia tergabung di Grup A  bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. 

(PSSI/OL-6)

BERITA TERKAIT