03 May 2022, 23:25 WIB

Ancelotti: Bermain Bagus Tidaklah Cukup Saat Hadapi Manchester City


Widhoroso |

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions menghadapi Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB tidak akan berlangsung mudah. Ia menyebut Real Madrid tidak hanya harus bermain bagus untuk menyingkirkan Manchester City.

"Memainkan sepak bola yang bagus saja tidak akan cukup untuk memenangkan pertandingan besok. Hati dan keinginan yang besar jelas berperan besar untuk laga semacam ini," ujar Ancelotti dalam konferensi pers.

"Kami sangat percaya diri. Kami hanya berjarak 90 menit dari final Liga Champions musim ini. Tim dalam kondisi yang cukup baik dan mereka sangat termotivasi," imbuh pelatih asal Italia itu.

Pada leg pertama, Los Blancos menelan kekalahan 3-4 dari pasukan Pep Guardiola. Untuk lolos ke final, Real Madrid harus menang dengan selisih minimal dua gol.

"Kami perlu bertahan dan menekan lebih baik lagi. Kami bisa mengeksploitasi Manchester City dengan transisi yang rapi dan bagus dari kami. City memiliki keuntungan agregat dan kami harus bermain dengan sangat bagus," jelas Ancelotti.

Menghadapi Manchester City kali ini, Ancelotti tidak bisa memainkan David Alaba yang cedera. Namun ia cukup lega dengan kembalinya Casemiro yang diyakini akan berkontribusi besar dalam permainan Los Blancos di Santiago Bernabeu.

"Dia pasti akan membantu tim kami dalam pertahanan. Kami harus bermain lebih baik lagi, termasuk kerja sama tim harus meningkat. Kami terus bekerja untuk memperbaiki pertahanan kami dan saya yakin Anda akan melihat adanya peningkatan," jelasnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT